Pujian Di Matteo untuk Fernando Torres

Roberto Di Matteo memuji penampilan gemilang Fernando Torres saat Chelsea mengalahkan Newcastle 2-0 di Stamford Bridge. Dalam pertandingan tersebut Baca Lagi ...

Ganti Motor Rugikan Pedrosa

Brno - Dani Pedrosa terpaksa melakukan pergantian motor di tengah-tengah sesi kualifikasi MotoGP Ceko. Pergantian ini ternyata merugikan Pedrosa Baca Lagi ...

Rossi: Ducati Lebih Cepat & Lebih Kompetitif

Brno - Hasil kualifikasi MotoGP Ceko cukup memuaskan untuk Valentino Rossi. Rossi menilai motor Ducatinya sudah lebih cepat dan lebih kompetitif daripada Baca Lagi ...

Rooney absen sebulan akibat cedera

Dia cedera saat memblokir sebuah tendangan bebas dan pemain Fulham Hugo Rodallega mendarat di paha pemain tim nasional Inggris tersebut. Rooney kemudian Baca Lagi ...

Klub Ini Disponsori Dua Rumah Bordil

LARISSA - Krisis ekonomi yang melanda Yunani mengancam kelangsungan "hidup" klub sepak bola di "Negeri Seribu Dewa" tersebut. Segala cara pun ditempuh Baca Lagi ...

Rabu, 29 Juni 2011

"MU Soccer School" Didirikan di Indonesia

Rabu, 29 Juni 2011 21:29WIB

JAKARTA - Salah satu perusahaan penyedia layanan komunikasi di Indonesia, 'Tri', bekerja sama dengan klub Liga Utama Inggris, Manchester United, mendirikan "Manchester United Soccer School" (MUSS) di Indonesia.

Peresmian sekolah sepak bola yang diharapkan mampu mencetak pemain sepak bola handal, itu dilakukan oleh salah satu bintang klub yang berjuluk "The Red Devils", Rio Ferdinand bersama jajaran petinggi Tri di Jakarta, Rabu (29/6).

"Manchester United Soccer School merupakan kegiatan yang akan membantu anak-anak Indonesia.
Kami (Tri) akan memberikan kesempatan emas bagi anak usai 14-15 tahun untuk belajar sepak bola ala Manchester United di Old Trafford," kata "Manager Marketing Communication" Tri, Andi Djoewarso.

Menurut dia, pembentukan MUSS merupakan kelanjutan kerja sama yang telah dibangun antara 'Tri' dengan klub yang di manageri oleh Sir Alex Ferguson itu. Dengan dibentuknya MUSS, juga diharapkan mampu memberikan pengalaman baru bagi anak-anak Indonesia.

Selama ini, kata dia, MUSS telah tersebar diseluruh dunia. Ada sedikitnya 28 ribu sudah anak-anak terlibat di dalamnya. Dengan terbentuknya MUSS di Indonesia maka anak-anak Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak-anak diseluruh dunia.

"Kegiatan ini juga sebagai ajanng untuk memotivasi anak-anak Indonesia untuk bermain sepak bola dengan baik dan menjadi pesepak bola masa depan," ujarnya, menambahkan.

Andi menjelaskan, MUSS akan segera direalisasikan. Sesuai dengan rencana MUSS akan digelar antara September hingga Oktober. Semua sekolah sepak bola seluruh Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam mengikuti seleksi.

"Sebanyak 32 anak akan diberi kesempatan untuk mendapatkan pelatihan sesuai dengan standar Manchester United di MUSS," ucapnya, menjelaskan.

Sementara itu, pemain bek kiri Manchester United, Rio Ferdinand, menyambut baik peresmian MUSS di Indonesia. Dengan dibentuknya MUSS diharapkan mampu menumbuhkan semangat serta motivasi anak-anak Indonesia menjadi pemain sepak bola yang hebat.

"MUSS telah mampu mencetak pemain handal mulai dari Bryan Robson hingga Ryan Giggs. Sekolah ini tidak hanya akan memberikan teknik, tetapi juga membangun mentalitas pemain. Saya yakin Indonesia mempunyai potensi besar. Mereka hanya butuh dasar sepak bola yang benar," katanya usai meresmikan MUSS. 


Dre@ming Post______
sumber : MICOM

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar