Pujian Di Matteo untuk Fernando Torres

Roberto Di Matteo memuji penampilan gemilang Fernando Torres saat Chelsea mengalahkan Newcastle 2-0 di Stamford Bridge. Dalam pertandingan tersebut Baca Lagi ...

Ganti Motor Rugikan Pedrosa

Brno - Dani Pedrosa terpaksa melakukan pergantian motor di tengah-tengah sesi kualifikasi MotoGP Ceko. Pergantian ini ternyata merugikan Pedrosa Baca Lagi ...

Rossi: Ducati Lebih Cepat & Lebih Kompetitif

Brno - Hasil kualifikasi MotoGP Ceko cukup memuaskan untuk Valentino Rossi. Rossi menilai motor Ducatinya sudah lebih cepat dan lebih kompetitif daripada Baca Lagi ...

Rooney absen sebulan akibat cedera

Dia cedera saat memblokir sebuah tendangan bebas dan pemain Fulham Hugo Rodallega mendarat di paha pemain tim nasional Inggris tersebut. Rooney kemudian Baca Lagi ...

Klub Ini Disponsori Dua Rumah Bordil

LARISSA - Krisis ekonomi yang melanda Yunani mengancam kelangsungan "hidup" klub sepak bola di "Negeri Seribu Dewa" tersebut. Segala cara pun ditempuh Baca Lagi ...

Senin, 09 Mei 2011

Barca Satu Poin Menuju Juara, Menangi Derbi

Senin, 09 Mei 2011 | 05:19 WIB

BARCELONA - Barcelona memukul Espanyol dengan dua gol tanpa balas pada pertandingan Liga BBVA di Camp Nou, Minggu (8/5/2011). Barcelona kini menguasai klasemen dengan 91 poin dan hanya membutuhkan satu hasil imbang untuk menjadi juara.

Gol terjadi pada menit ke-29. Setelah menguasai bola hasil kerja sama satu-dua yang dilakukannya dengan Fontas, Iniesta menggiring bola melewati kawalan Chicha Torres dan Jordi Amat, kemudian menembakkan bola masuk kesudut kanan bawah gawang Idris Kameni.

Pertandingan cenderung berjalan satu arah sejak awal, dengan Barcelona sebagai pengendali permainan. Namun, mereka
kesulitan menyelipkan serangan akibat permainan agresif tim tamu dalam mengejar dan merebut bola.

Dalam sejumlah kesempatan, Espanyol mencoba melakukan serangan balik, yang tak betul-betul menyulitkan Barcelona.

Barcelona baru bisa mengakhiri tawar-menawar itu melalui David Villa pada menit ke-17, yang bisa dimentahkan Idris Kameni.

Tak mau kehilangan momen, Barcelona melanjutkan tekanan mereka dan mendapatkan peluang emas kedua dari Andres Iniesta pada menit ke-21. Lagi-lagi usaha tuan rumah gagal membuahkan gol akibat aksi penyelamatan Kameni.

Penampilan Kameni tak membuat Barcelona jera. Mereka terus mencari kelemahan dan kelengahan Espanyol. Usaha mereka pun membuahkan keunggulan pada menit ke-29 berkat aksi individu Iniesta.

Gol itu membuat Espanyol semakin mengetatkan pertahanan mereka. Di sisi lain, Barcelona berusaha mempertahankan tekanan mereka. Namun, tak ada gol tercipta sampai peluit turun minum berbunyi.

Permainan tak banyak berubah pada babak kedua. Barcelona masih mendominasi dan mengendalikan permainan. Mereka pun berhasil menambah gol, berkat sundulan kepada Gerard Pique yang memanfaatkan bola hasil tendangan sudut Xavi pada menit ke-48.

Espanyol merespons dengan bermain semakin agresif. Namun, alur umpan mereka kurang akurat dan mudah terbaca sehingga sulit menembus benteng Barcelona.

Di sisi lain, permainan Espanyol juga menyulitkan Barcelona menciptakan peluang. Meski konsisten menekan, mereka sering melihat pergerakan tim patah pada momen-momen krusial di wilayah pertahanan lawan.

Pertandingan terus berlangsung begitu tanpa solusi, sampai peluit berbunyi panjang.


Susunan pemain

Barcelona:
Victor Valdes; Gerard Pique, Javier Mascherano, Fontas (Eric Abidal 71), Dani Alves; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi (Seydou Keita 90); David Villa, Lionel Messi, Pedro (Ibrahim Afellay 83)
Espanyol: Idris Kameni; Raul Rodriguez, Jordi Amat, Fransisco Chicha Torres, Ernesto Galan; Javier Moreno Marquez, Javi Lopez (Isaias 77), Jose Maria Callejon (Alvaro Vasquez 59), Verdu; Pablo Daniel Osvaldo, Ivan Alonso (Luis Garcia 46)

Wasit: David Fernandez Borbalan



sumber : kompas

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar